Tiru Twitter, Facebook Beri 'Verifed' Akun Asli

detail berita
Facebook telah mengungkap sebuah sistem tanda keaslian akun yang memberikan verifikasi pada profil selebritis dan figur-figur populer. Uji coba sistem tersebut sedang dilakukan dan saat ini menarget akun jumlah subscriber-nya besar.

Pemilik akun bisa menandai keaslian identitasnya dengan menyerahkan kartu identitas keluaran pemerintah. Sebagai tambahan untuk melakukan verifikasi keaslian akun, fitur tersebut juga akan menambahkan pilihan tampilan profil dan nama untuk akun milik selebriti.

"Sekali dilakukan verifikasi, mereka juga memiliki pilihan untuk menampilkan nama alternatif yang lebih mencolok (nama panggilan, nama gadis, dan lainnnya) ke dalam lini masa sebagai tambahan nama aslinya," terang juru bicara Facebook.

"Update ini membuat subscriber jadi lebih mudah utnuk menemukan dan tetap berhubungan dengan para jurnalis, selebritis, dan figur publik lain yang ingin mereka hubungi," tambahnya.

Persoalan verifikasi akun pada layanan jejaring sosial akhir-akhir ini muncul awal tahun ini, ketika sebuah akun Twitter yang diklaim milik Wendi Deng menerima tanda keaslian. Namun, pemilik akun tersebut segera mengaku bahwa profil itu cuma sekedar iseng. Demikian diwartakan V3, Jumat (17/2/2012).

Berkaca pada kejadian tersebut, banyak orang mempertanyakan kehandalan tanda keaslian sebuah akun. Akun milik selebritis sendiri sudah lama merupakan target populer untuk penipuan dan serangan jejaring sosial, dan para peretas biasanya mengambil alih akun tersebut untuk menyebarkan spam serta mempermalukan perusahaan jejaring sosial.

1 komentar:

Peraturan wajib !

» Dilarang promosi Blog atau Artikel
» Silahkan Anda berkomentar mengenai artikel yang telah anda baca
» Gunakan bahasa yang baik, sopan, dan sesuai etika berkomentar
» Komentar dapat berupa pertanyaan, masukan, pendapat, dll
» Tidak diharapkan SPAM
» Hindari Duplikat komentar

Terimakasih - admin

◄ Newer Post Older Post ►
 

@dari kita untuk kita™ is proudly powered by blogger.com | Design by bhotol™ Bloggers.com | | | rss feed |